Pertanyaan Seorang Umat Kepada Tuhannya Dan Jawabannya!

PASANG IKLAN MURAH
Judul  Posting :  Pertanyaan Seorang Umat Kepada Tuhannya Dan Jawabannya!
Posting By : Okacupu
Assalamualaikum Temen - Temen , Okacupu Abis Jalan jalan kesana kemari mencari ilmu dan akhirnya Okacupu Dapet artikel menarik dari Forum Devilzc0de, kata katanya cukup menyentuh hati.
Silakan dibaca dan diresapi dan renungkan dialog yang indah ini , semoga kalian mendapatkan sesuatu setelah membacanya.




Keterangan : 
  • A : Aku
  • T : Tuhan
Dialog Pertama :
A : Tuhan, bolehkah aku bertanya PadaMU?
T : Tentu, hambaku. Silahkan
A : Tapi janji ya, Engkau takkan marah.
T : Ya, AKU janji.
A : Knapa KAU izinkan banyak HAL BURUK t'jadi padaku hari ini?
T : Apa Maksudmu?
A : Aku bangun terlambat.
T : Ya., Trus,
A : Mobilku mogok & butuh waktu lama tuk menyala.
T : Oke. Trus,
A : Roti yg kupesan dibuat tak seperti pesananku, hingga kumalas memakannya.
T : Hmm. Trus,
A : Dijalan pulang, HPku tiba2 mati saat aku b'bicara bisnis besar.
T : Benar. Trus,
A : Dan akhirnya, saat kusampai rumah, aku hanya ingin sedikit b'santai dg mesin pijat refleksi yg baru kubeli, tapi MATI! Knapa Tak ada yg LANCAR hari ini?
T : Biar KUperjelas HambaKU, ada malaikat kematian pagi tadi, dan AKU mengirimkan malaikatKU tuk b'perang melawannya agar tak ada hal buruk t'jadi padamu. KUbiarkan terTIDUR disaat itu.
A : Oh, tapi...
T : AKU tak biarkan mobilmu menyala TEPAT WAKTU karna ada pengemudi mabuk lewat didepan jalan & akan MENABRAKmu.
A : (merunduk)
T : Pembuat burgermu sedang sakit, AKU tak ingin kau tertular, oleh karenanya KUbuatnya salah bekerja.
A : (tarik nafas)
T : HPmu KUbuat mati karna mereka PENIPU, KUtak mungkin biarkanmu tertipu. Lagipula kan kacaukan KONSENTRASImu dlm mengemudi bila ada yg menghubungimu kala HP menyala.
A : (mataku berkaca-kaca) aku mengerti Tuhan
T : Soal mesin pijat refleksi, KUtau kau blm sempat beli voucher listrik, bila mesin itu nyalakan maka ambil banyak listrikmu, KU yakin kamu tak ingin berada dlm kegelapan.
A : (menangis tersedu) Maafkanku Tuhan.
T : Tak apa, tak perlu meminta maaf. Belajarlah tuk percaya PADAKU.

Dialog Kedua , Buat yang abis putus baca ini coba :
A : Tuhan,boleh aku bertanya dan protes kepada mu
T : Ya,Silahkan..
A : Tuhan,engkau tau segala sesuatu yang terjadi pada hambanya termasuk aku.
T : Iya,saya sangat mengerti yang terjadi,lalu?
A : Aku baru saja berpisah dengan kekasihku yg sudah 5 tahun kami berpacaran
T : Apa masalah kau?
A : Engkau tau tuhan...aku sangat cinta dan sayang pada nya
A : Aku ingin menikahi nya suatu hari nanti dan berkeluarga dengannya,mengapa kau pisahkan kami tuhan??
T : Biar aku perjelas hambaKu,ada sesuatu yang buruk akan terjadi pada dirimu jika kau berkeluarga dengannya nanti..
T : Aku tunjukan dia yang sesuangguhnya kepada kau hambaKu
A : (mata berkaca dan tertunduk) bolehkah aku bertanya lagi tuhan?
T : Tentu hambaKu,silahkan
A : Kalau memang dia bukan jodohku dan tidak pantas bersamaku,mengapa engkau pertemukan kami pada saat itu tuhan??
T : Ya hambaKu,aku mempertemukan engkau dengan dia hanya untuk sementara dan itu adalah pelajaran dan latihan untuk kalian,agar mampu bertahan untuk ujianku yang selanjutnya,aku ingin engkau bertumbuh dewasa,berjiwa besar dan memiliki ke ikhlasan karena kehilangan sesuatu
A : Baiklah aku mengerti,ampuni aku tuhan
T : Tidak mengapa,tidak perlu kau meminta maaf,belajarlah percaya padaku bahwa sebuah rencanaKu akan lebih baik dari rencanaMu
Untuk Renungan :
RencanaKU padamu lebih baik dari rencanamu sendiri.
Yakinlah bahwa Tuhan selalu baik
Yakinlah segala Usahamu PASTI Sampai
Belajarlah untuk slalu bersyukur atas APAPUN yg terjadi,
Karna Semua Kan INDAH Pada Waktunya.
Tambahan buat yang sering kali mengeluh seperti ini :
1. Kenapa Tuhan tidak adil kepada diri ku?
2. Apakah Tuhan itu ada?

Buat yang sering merasa dan bertanya seperti diatas saya wajibkan berkacala dan coba tatap dunia luar
lihat mereka yang lebih kurang beruntung dari kita lihat dan resapi mereka yang tidak dapat sekolah dan berobat serta makan, jadi coba la belajar bersyukur dengan apa yang ada sekarang ini.

Jadi makna yang dapat saya ambil dari kutipan kedua dialog diatas adalah disetiap cobaan/musibah yang menimpa kita pasti terselip sebuah rahasia yang indah dari Tuhan. 
Semoga bermanfaat setelah membaca dan cobalah renungkan untuk kebaikan kalian sendiri.

Sumber : Devilzc0de

Rating: 4.5
Description: Pertanyaan Seorang Umat Kepada Tuhannya Dan Jawabannya!
Reviewer: Okacupu
Itemreviewed: Pertanyaan Seorang Umat Kepada Tuhannya Dan Jawabannya!