Misteri Yang Terkandung Dibalik Angka 7

PASANG IKLAN MURAH
Judul Posting : Misteri Yang Terkandung Dibalik Angka 7
Posting By : Okacupu

Kembali lagi bersama saya Okacupu, Setelah kemarin kita ngebahas Tentang Fakta Unik Dibalik Angka 3.
Dan pada kesempatan kali ini saya Okacupu akan membahas mengenai Misteri Yang Terkandung Dibalik Angka 7 Konon menurut beberapa artikel yang saya baca dari perjalanan saya berselancar maya bahwa angka 7 adalah angka yang mempunyai keistimewaan dan menyimpan cukup banyak misteri sejak dari jaman dahulu. 
 
Misteri pertama dibalik angka 7 berasal dari China yang menghubungkan angka 7 dengan kehidupan seorang anak gadis yang katanya pada saat itu anak gadis itu mempunyai gigi susu ketika usianya 7 bulan dan pada tanggal usia 7 tahun, dalam 2 x 7 tahun “roda yin” membuka ketika dirinya mencapai masa pubertas, dan pada 7 x 7 = 49 datanglah masa monopause.

Dan selanjutnya datang dalam Al-Quran bahwa Penyebutan angka 7 diulang-ulang dalam kisah Al-Qur’an. Nabi nuh menyeru kaumnya untuk memikirkan tujuh lapis langit. Beliau berkata kepada mereka :
 “Tidakkah kamu memperhatikan bagaimana Allah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis.”(QS. NUh:15).
Kemudian angka 7 juga disebutkan dalam kisah azab bagi kaum Nabi Hud yaitu kaum Ad, Sebagaimana Allah berfirman :
“Kaum Ad telah dibinasakan dengan angin topan yang sangat dingin. Allah menimpakan angin itu kepada mereka selama tujuh malam delapan hari terus-menerus.”
Dan Selanjutnya Begitu membuka Al-Qur’an kita segera mendapati angka 7. Allah menjadikan Al-fatihah sebagai pembuka Al-Qur’an dan menetapkan ayat-ayatnya berjumlah 7. Allah berfirman :
“Kami telah memberikan kepadamu tujuh ayat yang dibaca berulang-ulang (As-sab’al-matsani).
Selanjutnya Pada Saat Thawaf mengelilingi Ka’bah di Mekkah dilakukan sebanyak 7 kali, demikian juga dengan lari lari kecil (Sa’i) antara Shafa dan Marwah. Pada akhir haji, dekat Mina, syetan di lepar dalam 3 kali masing masing dengan 7 buah kerikil kecil yang lazim disebut (melempar jumroh).

Dan yang terdapat dalam kalimat Syahadat, Laa Ilaaha ilaa Allaah, Muhammadar Rasul Allah terdiri dari 7 kata.
Sebenernya masih banyak Misteri Angka 7 Lainnya dalam Al-Qur’an yang pada akhirnya membuat angka 7 berada diatas semua angka setelah angka 1, Yang Konon katanya menyimbolkan Ke-Esaan ALLAH.

Kemudian Misteri selanjutnya datang dari tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia yang dinyatakan pada Tanggal 17-8-1945 , mungkin sekilas tak ada yang ganjil tetapi coba anda tambahkan angka angka tanggal tersebut satu persatu, seperti ini : 1+7+8+1+9+4+5=35 Hasilnya adalah 35, sampai disini belum ada yang terlihat ganjil, tapi cobala untuk membagi kan angka teserbut dengan 5 maka hasilnya adalah 7.

Lanjut lagi yuk, misteri kali ini berasal dari dalam Agama Budhaa, Sidharta Gautama (Sang Buddha) yang abru lahir diyakini oleh pengikutnya langsung menapak 7 langkah. Ia mencari keselamatan selama 7 tahun dan mengitari pohon bodhi selama 7 kali sebelum duduk bermeditasi di bawahnya, Menurut cerita, bahwa 7 karya keagamaan akan membawa manfaat bagi orang-orang yang mempercayai kehidupan ini dan Syurga Budha mempunyai 7 teras.
Selanjutnya berasal dari Masarakat Jawa, Dalam tradisi Jawa, ada moment tertentu yang berhubungan dengan angka 7. Sebagai contoh ketika orang hamil sudah usia 7 bulan, maka diadakan selamatan dengan istilah yang disebut “Tingkepan”. Lalu pada bayi yang telah berusia 7 bulan, maka ada prosesi yang dinamakan turun tanah. Persyaratan Upacara adat tertentu harus menggunakan kembang 7 rupa, mandi 7 sumur, Pesta kadang - kadang diadakan 7 hari 7 malam. Juga tentang mitos kekayaan yang sampai 7 turunan.

Dan misteri terakhir tentang angka 7 berasal dari Penganut Agama Kristiani, Ketika Pada abad ke -14, sejarawan Mesir, al-Maqrizi mengatakan bahwa orang orang kristen di Mesir (Koptik) merayakan 7 pesta besar dan 7 pesta kecil di gereja mereka. Dimana pesta yang dilangsungkan adalah 7 untuk pesta kesenangan dan 7 untuk pesta kesedihanMaria yang selaras dengan irama heptadik. Oleh karena itu dalam musik renaisans terdapat sejumlah lagu dengan 7 suara, yang biasanya dipersembahkan kepada Perawan Maria atau berkaitan dengan 7 pahala Roh Kudus.

Dan itulah penutup postingan saya kali ini , percaya atau tidak inilah beberapa Misteri Yang Terkandung Dalam Angka 7 dan sebernanya masih banyak Misteri lainnya yang tergandung, Dan masih banyak yang akan kita bahas selanjutnya di blognya Okacupu ini. Terimah kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

Sumber : Berbagai Sumber


Description: Misteri Yang Terkandung Dibalik Angka 7
Rating: 5
Reviewer: Okacupu
Itemreviewed: Misteri Yang Terkandung Dibalik Angka 7