Cara Melihat Komputer Yang Terkena DNS Changer

PASANG IKLAN MURAH
Judul Posting : Cara Melihat Komputer Yang Terkena DNS Changer
Posting By : Okacupu


Mungkin banyak bertanya apa itu DNS Changer ? DNS Changer yang sering terdengar dalam minggu minggu ini yang kabrnya virus ini akan membuat terganggunya Akses Internet setalah tanggal 9 Juni 2012 nanti.

Menurut Indonesian Computer Emergency Response Team (Id-CERT), DNSChanger diciptakan pada tahun 2007 oleh sekelompok hacker yang sekarang diyakini dioperasikan oleh perusahaan IT bernama Rove Digital di Estonia.

Sebagai media penyebarannya, virus ini memanfaatkan user saat ia mengakses situs tertentu atau mengunduh software viewer video online yang sudah disisipi script jahat. Hingga kini DNSChanger diduga sudah memiliki 2.000 varian dan tersebar di 11 negara.

Bagaimana cara kerjanya DNS Changer Ini , Cara Kerjanya Begini :
DNS Changer akan membuat anda memasuki DNS Server Palsu yang dibuat oleh kelompok hacker tersebut, Nah DNS Changer diam - diam akan merubah Konfigurasi Domain Name Server (DNS) sehingga anda kemudian ter arah dan memasuk Server DNS Palsu yang dibuat oleh mereka.
Dan Hingga Saat ini masih ada jutaan komputer yang terinfeksi DNS Changer dan masih terhubung ke DNS palsu tersebut.

FBI sudah menyita server DNS Palsu Rove Digital dan masih mengamankannya.Karena ini adalah server DNS Palsu yang sarat akan tindakan penyalahgunaan, penegak hukum Amerika Serikat memerintahkan FBI untuk mematikan server DNS Palsu Rove Digital itu pada 9 Juli 2012. Dan, akibatnya, korban-korban DNS Changer akan kesulitan mengakses internet.

Tanpa DNS, pengguna internet tidak bisa mengakses sebuah situs dengan mengetik alamat situs web-nya,  
Misalnya :  google.com,facebook.com,twitter.com,wordpress.com dll.
Untuk mengakses tanpa DNS, pengguna harus memasukkan alamat Internet Protocol (IP) situs-situs tersebut.

Masalahnya, tidak semua pengguna internet hafal nomor IP address situs-situs tersebut. Hal ini akan membuat seseorang kesulitan mengakses internet, atau berpikir bahwa jaringan internetnya terputus.
Kini Jutaan komputer di seluruh dunia telah terinfeksi DNS Changer, sebuah virus yang membuat pemilik komputer kesulitan mengakses internet setelah 9 Juli 2012.

Di Australia, peringatan telah diberikan kepada masyarakat, seperti dikutipSydney Morning Herald. Biro investigasi Amerika Serikat, FBI, sampai turun tangan mengatasi program jahat yang dianggap berbahaya ini.

Nah bagaimana cara mengetahui komputer yang ke infeksi Virus DNS Changer Ini , Caranya Kaya Gini : 
  • Langkah pertama siapkan browser , terserah mau apa aja 
  • Terus Silakan Menuju Ke Link Ini » http://dns-ok.us/
  • Nah  kalo komputer anda tidak terinfeksi Virus DNS Changer maka hasil DNS Resolutionnya akan menjadi Hijau/Green tetapi jika terinfeksi maka DNS Resolutionnya akan menjadi Merah/Red
Sekian dari saya semoga bermanfaat dan semoga ini hanyala Hoax semata dan tak kan terjadi apa apa kepada kita semua, AMIN!!!

Rating: 4.5
Description: Cara Melihat Komputer Yang Terkena DNS Changer
Reviewer: Okacupu
Itemreviewed: Cara Melihat Komputer Yang Terkena DNS Changer