Fakta Dibalik Selembar Kertas

PASANG IKLAN MURAH
Judul : Fakta Dibalik Selembar Kertas
Posting By : Okacupu

Fakta Dibalik Selembar Kertas mungkin banyak yang tidak tahu fakta apa yang terkandung dibalik Selembar kertas yang biasa kita gunakan sehari - hari dalam berbagai kegiatan.

Terkadang banyak orang yang menganggap kertas hanyalah sebuah sampah kecil yang tidak perlu diwaspadi tetapi sesungguhnya mereka tidak tahu kalo Kertas adalah penyumbang terbersar dalam Dampak Global Warming.


Dan pada postingan kali ini saya akan memberikan tentang apa saja fakta dibalik kertas dan cara mengehemat kertas untuk mengurangi dampak Global Warming dan untuk melindungin bumi kita ini.

Langsung saja ini dia Fakta yang terdapat dalam selembar kertas yang biasa kita gunakan :
  • 1 Ton Kertas = 400 Rim = 200.000 lembar.
  • Setiap tahun hutan indonesia yang hilang setara dengan luas Pulau Bali.
    Satu rim kertas A4 menghabiskan sebatang pohon berusia 5 tahun.
  • Untuk kertas berkualitas baik, memerlukan pohon dengan kayu keras dan lunak.
  • Jika kita menghemat 1 ton kertas, berarti kita juga menghemat 13 batang pohon besar, 400 liter minyak, 4.100 Kwh listrik dan 31.780 liter air.  
  • Suatu lahan pepohonan kayu keras setinggi 4 kaki panjang 4 kaki dan lebar 8 kaki dapat menghasilkan 942.100 halaman buku atau setara dengan 4.384.000 perangko atau setara dengan 2.700 eksemplar koran. 
  • Untuk memproduksi 3 lembar kertas membutuhkan 1 liter air.
  • 1 kilogram kertas membutuhkan 324 liter air.
  • Untuk memproduksi 1 ton kertas, dihasilkan kurang lebih 72.200 liter limbah cair dan 1 ton limbah padat.
  • Dulu kertas hanya digunakan untuk menulis, sekarang industri Packaging menggunakan 41% dari seluruh penggunaan kertas.
Bagaimana Setelah Membaca Fakta Dibalik Selembar kertas diatas ?
Begitu banyak energi penting yang dihabiskan dalam pembuatan selembar kertas jadi maka dari itu mari kita menghemat pemakaian kertas , dengan cara itulah kita dapat mengurangi dampak kerusakan pada lingkungan dan bumi kita tercinta ini. dan untuk melaksanakan hal itu marilah kita mengadakan daur ulang kertas secara suka rela agar selembar kertas yang sepeleh bagi anda tidak merusak lingkungan kita !!!

Mungkin sampe disini dulu bahasan kita kali ini semoga bermanfaat dan semoga dengan membaca artikel diatas temen temen yang suka membuang kertas cuma cuma jadi tersadar dan mau menghemat kertas demi keselamatan dirinya,mereka dan dunia.

Dan untuk cara menghemat kertas nanti akan saya posting pada artikel saya selanjutnya,tunggu saja dan jangan kemana - mana.


Rating: 4.5
Description: Fakta Dibalik Selembar Kertas
Reviewer: Okacupu
Itemreviewed: Fakta Dibalik Selembar Kertas